65 Pengacara Baru di Jawa Barat Dilantik oleh DPP KAI Besok

BANDUNG, aliranberitacom –

Presiden Kongres Advokat Indonesia (DPP KAI), Adv. Siti Jamaliah Lubis, SH, besok Selasa (16/1.24)  akan melantik 65 Advokat baru yang telah mengikuti rangkaian Ujian dan Pendidikan khusus Profesi Advokat yang diselenggarakan oleh DPD KAI Jawa Barat, Pelantikan direncanakan di Ballroom Grand Preanger Hotel Bandung.

Ke 65 Advokat yang akan dilantik adalah angkatan ke XVII di Jawa Barat, tahap demi tahap yang  ditempuh oleh para Calon Advokat ini sebelum dilantik telah melalui proses seleksi rekrutmen yang ketat sebagaimana UU Advokat.

“Diantaranya syarat menjadi Advokat adalah telah berusia 25 tahun saat diangkat sumpahnya oleh Pengadilan Tinggi, Lulus S1 Hukum, lulus mengikuti Ujian Calon Advokat, mengikuti DKPA (pendidikan khusus profesi Advokat), warga negara Indonesia, juga telah dilantik oleh Organisasi Advokat yang merekrutnya” Ucap Ketua DPD KAI Jawa Barat, Adv. M. Lukman Chakim, SH.MH.

Ketua Panitia Daerah UCA/DKPA KAI Jabar, Adv. Heri Yanuar, SH , menambahkan bahwa ada persyaratan lain terkait pengangkatan Advokat, yakni telah menjalani Magang setidaknya selama 2 tahun dikantor Advokat yang direkomendasikan oleh DPD KAI Jawa Barat, magang ini menjadi syarat dari UU Advokat bagi pengangkatan Advokat baru.

Sejak tahun 2008, DPD KAI Jawa Barat telah mencetak +/- 5.500 Advokat baru dengan 17 kali menyelenggarakan Ujian dan Pendidikan Advokat. 

“Ribuan Advokat yang telah kami cetak sejak angkatan I hingga XVII ini telah tersebar diseluruh pelosok Nusantara” ujar Heri menutup pembicaraan.(**)

 

Editor: kmc

Sumber: sekretariat DPD KAI Jawa Barat 

 

Senin 15.1.2024.                   19:25 wib

 

 

 

 

 

 

Related posts
Tutup
Tutup