Ratusan Advokat Jawa Barat di Ambil Sumpah oleh Pengadilan Tinggi

BANDUNG, aliranberitacom –

Puluhan Advokat Baru dari Kongres Advokat Indonesia Jawa Barat (KAI Jabar) diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bandung,  Dr. H. SYAHRIAL SIDIK, S.H., M.H...pada hari ini, Rabu (17/1.24) pada pukul 14.40 wib di Pengadilan Tinggi Bandung.

Pengambilan Sumpah oleh KaPT Bandung adalah amanat dari Pasal 4 ayat (1) UU no 18 tahun 2003 tentang Advokat, sebagai rangkaian terakhir dari proses Rekrutmen Advokat yang dilakukan oleh KAI sebagai Organisasi Advokat terbesar di Indonesia.

UU Advokat mengamanatkan rekrutmen Advokat dilaksanakan oleh Organisasi Advokat melalui proses Ujian Calon Advokat, setelah lulus dilanjutkan dengan mengikuti Pendidikan dan Latihan Khusus Profesi Advokat, Pelantikan oleh OA dan pengamanan Sumpah di Pengadilan Tinggi.

Panitia Daerah UCA DKPA KAI Jabar sebagai perpanjangan dari DPD KAI Jawa Barat dalam melakukan proses Rekrutmen Advokat Baru, telah menyelenggarakan 17 kali UCA DKPA dan telah mencetak +/- 5.500 advokat baru yang telah tersebar diseluruh penjuru tanah air.

Ketua DPD KAI Jawa Barat, Adv. M Lukman Chakim SH MH bersama Ketua Panda UCA DKPA Jabar, Adv. Heri Yanuar Pribadi, SH., mendampingi 65 Advokat baru yang diambil sumpahnya oleh KaPT.**

(kmc)

 

Rabu, 17.1.2024.                       14:40 wib

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related posts
Tutup
Tutup