Pemandian Air Panas di Garut, Pas Untuk Refreshing dan Relaksasi

 

GARUT, aliranberitacom – 

Pemandian Air Panas Cipanas merupakan salah satu wisata yang cukup ramai dikunjungi oleh masyarakat. Bagaimana tidak, baik itu akhir pekan ataupun weekdays, ada saja pengunjung yang datang untuk merasakan sensasi mandi dari semburan air panas di tempat ini.

Wisata Pemandian Air Cipanas ini terletak di Desa Cisolok, Tarogong, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Konon, pemandian air panas di sini memiliki banyak khasiat bagi kesehatan, karena memiliki kandungan belerang yang berasal dari kaki Gunung Guntur.

Letak pemandian wisata Pemandian Air Cipanas ini cukup strategis dan sangat dekat dari keramaian, sehingga banyak sekali warga yang datang lokasi itu untuk berendam di air panas, sekaligus untuk terapi dan berobat secara alternatif, dan juga menikmati panorama alam yang indah yang disajikan di wisata Pemandian Air Panas Cipanas ini. Maka dari itu, wisata ini menjadi destinasi unggulan dan favorit yang ada di Kabupaten Garut.

Pengunjung wisata Pemandian Air Cipanas tidak hanya datang dari sekitar Garut saja, tetapi juga ada yang datang dari Pelabuhan Ratu, Subang, Bandung, dan bahkan dari Jakarta pun juga ada berlibur ke sini untuk merilekskan badan dari aktivitas pekerjaan sehari-hari. Tempat ini selain bersih, juga nyaman dan sejuk, karena berada di dekat kaki Gunung Guntur, sehingga kamu dapat menikmati keindahan alam dan udara yang asri di sini.

Biaya masuk kolam air hangat yang buka 24 jam ini murah membuat tidak sedikit orang yang ingin sekedar berendam, cukup merogoh kocek 20 ribu rupiah untuk dewasa, 15 ribu rupiah untuk anak dan 40 ribu rupiah untuk sewa kamar rendam.

Keunikan dari wisata pemandian air Cipanas ini sendiri yakni sumber mata airnya yang berasal dari geyser yang merupakan air yang berasal dari dalam kerak bumi. Tentu saja ini menjadikan perbedaan dengan pemandian air panas yang lainnya, yang mana airnya bersumber dari mata air gunung.

Dipercaya berendam air hangat disini konon dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, pastinya setelah berendam air hangat badan akan terasa lebih rileks. (*)

 

Editor: kiagusmchoiri

Senin 27.11.2023.       18:33 wib

 

#travel #regional #kesehatan

 

 

Related posts
Tutup
Tutup