HUT KAI ke 16, Medsos DPD KAI Jabar dibanjiri Ucapan Selamat

BANDUNG, aliranberitacom –

Hari ini Kamis 30 Mei 2024, tepat 16 tahun lampau 30 Mei 2008 di Balai Sudirman, Jakarta berkumpul ribuan Advokat dari seantero negeri mulai sabang sampai Merauke dari berbagai latar belakang bermusyawarah untuk membentuk suatu perkumpulan Advokat yang kemudian dalam musyawarah itu disepakati diberi Nama KONGRES ADVOKAT INDONESIA (KAI).

Dihadiri juga oleh banyak tokoh-tokoh senior dari kalangan Advokat diantaranya Advokat Senior Adnan Buyung Nasution, Bob Nainggolan, Indra Sahnun Lubis, Ronggur Hutagalung dan banyak lagi Advokat kenamaan lainnya ikut bermusyawarah.

Dalam musyawarah tersebut dipilih untuk pertama kalinya dalam sejarah secara terbuka dan one man one vote, Presiden dan Sekjen KAI pertama yakni Presiden KAI H. Indra Sahnun Lubis, SH berdampingan dengan Sekjen KAI, Roberto Hutagalung, SH MH juga menetapkan Board of Trustee KAI juga Bapak Advokat Indonesia, Dr. Iur. Adnan Buyung Nasution, SH.

Musyawarah ini disebut sebagai Kongres Nasional Advokat Indonesia ke I (KNAI I), kemeriahan ini disambut dengan sukacita oleh ribuan Advokat se Indonesia yang langsung membentuk DPD-DPD untuk tingkat Provinsi dan DPC-DPC untuk tingkat Kabupaten/Kota.

Khusus di Jawa Barat, ditindaklanjuti dengan pembentukan DPD KAI Jawa Barat yang bermusyawarah daerah pertamanya di bulan Agustus 2008 dengan memilih H. Rudy Gunawan Sebagai Ketua DPD KAI Jabar pertama dan H. Haneda Sri Lastoto, SH sebagai Sekretaris DPD KAI Jabar pertama juga Bapak Dindin S Maolani, SH sebagai Ketua Dewan Kehormatan DPD KAI Jawa Barat hingga kini.

Ketua DPD KAI Jawa Barat, M Lukman Chakim, SH MH mengatakan bahwa dalam AD/ART KAI dari pertama hingga saat ini penyelenggaraan Kongres Nasional itu selama 5 tahun sekali dan telah terselenggara 3 kali KNAI, “Dalam perjalanannya, Presiden Indra Sahnun Lubis (ISL) mangkat pada waktu masih menjabat dan digantikan sementara waktu hingga akhir jabatannya oleh Ibu Siti Jamaliah LubisSH sampai KNAI III di Batu, Malang tahun 2019, Ibu Siti Jamaliah Lubis terpilih secara definitif sebagai Presiden KAI didampingi Bapak Apolos Djara Bonga, SH sebagai Sekretaris Jenderal KAI masa Bakti 2019-2024″

Pantauan dpdkaijabardaily akun-akun Media Sosial resmi milik DPD KAI Jabar, seperti Instagram, Facebook juga websitenya ramai ucapan selamat dari anggota dan kalangan masyarakat luas.

Akun IG dan FB dimaksud adalah @kaijabar dengan websitenya www.dpdkaijabar.or.id yang akan dilaunching pada hari ini Kamis (30/5.24) di Bandung. (***)

 

Editor: kmc

Sumber: dpdkaijabar

 

Kamis, 30.5.2024.       10:15 wib

 

 

 

 

 

 

 

Related posts
Tutup
Tutup