Mencicipi Sate Maranggi Sari Asih, Kuliner Wajib Ketika Jalan-jalan ke Puncak Bogor

CIANJUR, aliranberitacom 

Bagi kalian yang berasal dari Jabodetabek yang sedang penat dan ingin berlibur ke Puncak, maka sayang rasanya jika tidak menyempatkan mampir ke Sate Maranggi Sari Asih.

Sate Maranggi Sari Asih ini terletak di Cianjur, tepatnya di dekat pertigaan Jalan Raya Pacet, Cipendawa, Kabupaten Cianjur. 

Sate Maranggi di rumah makan ini terkenal dengan kelezatannya dan harganya yang relatif murah.

Sate Maranggi disini ada yang daging polos maupun selap gajih/lemak sapi (jando) juga ditemani oleh Ketan bakar dan sambal oncom yang menggoda lidah.

Minum kelapa daugan ataupun teh tawar hangat menjadi pilihan utama sambil kuliner sate Maranggi.

Sate Maranggi Sari Asih, Puncak Bogor (foto: litha)
Banyak wisatawan yang sedang berpergian dari Jakarta menuju ke Bandung atau sebaliknya yang berkunjung ke sini demicipi nikmatnya seporsi Sate Maranggi.

Oh ya Sate Maranggi ini berbeda dengan Sate Madura dan Sate Padang.

Sate Maranggi ini menggunakan daging sapi sebagai daging utamanya. Biasanya Sate Maranggi juga menggunakan lemak sapi atau gajih di tusukannya.

Daging sapi yang digunakan sebelumnya direndam atau dilumuri terlebih dahulu dengan bumbu khusus lalu dibakar.

Dibandingkan dengan Sate Madura dan Sate Padang, penyajian dari Sate Maranggi ini biasanya tidak menggunakan kuah atau bumbu kacang.

Ketan Bakan dan sambal oncom menemani makan sate Maranggi (dpdkaijabardaily)
Biasanya untuk penambah rasa, Sate Maranggi ditambah kecap, baik kecap manis biasa atau kecap manis pedas.

Rasa dari Sate Maranggi terasa lebih manis dibandingkan dengan Sate Madura yang gurih serta Sate Padang yang cenderung pedas asin.

Selain itu sate daging di Sate Maranggi Sari Asih ini terasa tebal namun tidak banyak, alias mudah dikunyah. Apalagi bila satenya menggunakan lemak, rasanya semakin mantap.

Ribuan tusuk sate Maranggi ludes setiap hari (dpdkaijabardaily)
Ketika kalian menyicipi Sate Maranggi Sari Asih ini kalian akan mendapatkan manisnya sate bercampur dengan asin pedasnya sambal oncom yang membuat rasa menjadi sangat kaya.

Di Sate Maranggi Sari Asih selain disediakan nasi sebagai sumber karbo, mereka juga menyediakan ketan bakar.

Kalian dapat menyiapkan ketan bakar yang garing di luar namun lembut secara bersamaan dengan Sate Maranggi yang sedap.

Sate Maranggi Sari Asih, Puncak Bogor (google)
Waktu terbaik untuk menyiapkan Sate Maranggi di Sate Maranggi Sari Asih adalah di malam hari karena kalian akan merasakan nikmat dan hangatnya Sate Maranggi bersama dengan udara malam khas Puncak yang dingin.

Bagi kalian yang ingin berpergian ke Puncak untuk bermalam minggu dan mencari tempat makan yang nikmat, sate ini cocok untuk menjadi pengisi perut serta menjadi penghangat tubuh ketika dinginnya malam hari di Puncak.**(litha widianti – renny gm)

Related posts
Tutup
Tutup