Geram Genosida di Gaza, Grup Anonymous Hacker Global Ancam PM Israel

Ilustrasi Grup Anonymous Global Ancam PM Israel (CNN Indonesia)

 

BANDUNG, aliranberitacom

Kelompok hacker Anonymous Global mengancam akan “mengambil tindakan” jika Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu tak segera menghentikan serangan dan genosida pada penduduk Palestina di Gaza.

“Jika Anda terus melanjutkan jalan penghancuran dan genosida ini, kami akan mengambil tindakan sebagai tanggapan atas pembangkangan Anda,” ujar Anonymous dalam sebuah video yang diunggah @AnonGlobalNow01 pada Jumat (10/11).

Sebelumnya, perang Israel-Hamas juga melibatkan sejumlah serangan siber dari tiap pendukung masing-masing.

Video berdurasi 2 menit 20 detik tersebut menampilkan seseorang bertopeng Guy Fawkes dari film V for Vendetta. Mulanya, sosok ini memperkenalkan diri dan langsung menyebut nama Netanyahu.

“Kami adalah Anonymous Global, dan kami memiliki pesan untuk Benjamin Netanyahu dan pemerintah Israel,” katanya.

“Mata kami yang waspada telah menyaksikan kekejaman yang dilakukan terhadap warga Palestina di Gaza di bawah kepemimpinan Anda.”

“Pemboman yang sedang berlangsung telah mengakibatkan kehancuran yang tak terbayangkan, dengan ribuan nyawa tak berdosa melayang, termasuk lebih dari 4.000 anak-anak, dan lebih banyak lagi yang terluka dan terlantar,” tambahnya.

Anonymous menyebut mereka geram dengan apa yang terjadi seraya meminta Netanyahu dan pemerintah Israel untuk segera mengakhiri serangan mereka di Gaza.

Selain itu, kelompok ini juga meminta warga Israel untuk berdiri dan menentang apa yang dilakukan pemerintahnya.

“Kepada rakyat Israel, kami mendesak Anda untuk menuntut pertanggungjawaban dari para pemimpin Anda, dan menentang pertumpahan darah yang tidak masuk akal. Suara Anda memiliki kekuatan untuk membawa perubahan positif, dan menyelamatkan banyak nyawa,” katanya.

Dikutip dari Express, Anonymous mengacu pada jaringan internasional tak terikat yang terkait dengan aktivitas hacktivist.

Nama “Anonymous” sendiri menekankan ide kolektif tanpa struktur kepemimpinan pusat.

Anonymous telah terlibat dalam berbagai aktivitas online, mulai dari protes politik dan aktivisme hingga peretasan dan serangan siber.(*)

 

Sumber: CNN Indonesia

Editor: kmc

Jum’at 17.11.2023.            22:01

 

#internasional #teknologi #hacker #anonymous

 

 

Related posts
Tutup
Tutup